Tags

, , , , , , ,

ini dia tentengan Priyayi Muslim pas belanja buku di toko langganan dekat Taman Budaya Yogyakarta, Kawasan Pasar Bringharjo (ini sudah kejadian bulan Juni tahun 2012, ketika kami mudik untuk menghadiri pernikahan saudara kami Mbak Rita Lestari dan Ari Alfianto)

Sirah_Nabawiyah__4f56cf6bc8915

saya?

masih menunggu Mas Priyayi pilih-pilih Al Quran buat bacaan pas ramadhan di masjid kampungnya.
hmmmm, grogi juga. :bingung

Lalu saya pura-pura tertarik ke sebuah buku (padahal ingat tumpukan buku di kamar yang masih menggunung)
akhirnya nemu ini niiii, ^^
kucoba coba membuka lembar demi lembarnya, (sebenarnya enggak beli juga gapapa, tapi malu juga sama Mas Priyayi Muslim kalau tidak beli buku sama sekali) ^_^

“Buku ini berapa, pak?” tanya saya

“Buku gitu kok dibeli?” katanya datar

“makjleeeeb” –> “BIARIN :-P”

Kutimang-timang lagi keputusan untuk membeli buku itu, Ah biarin deh, masak kepengaruh banget sama omongan orang lain (walau dia suami sendiri), timbang saya dalam hati.
“beli gak yaaa???”  hati ini makin cenat cenut

“Buku gitu mah sekali duduk langsung habis, punya mas tuh, lima puluh hari saja gak habis-habis kayanya”

“Huh, mas mah githuuu!!” *aku manyuuuun

Sampai sudah saya putuskan untuk tidak membelinya.
“Bagus kok mbak, banyak yang cari, buku baru itu!” (kata penjualnya promosi, tapi aku senang dia di posisiku) –> ya iyalah

akhirnyaaa tararara
saya beli juga buku ini,

wonderful family

“Mas, aku lagi pingin buku yang ringan ringan saja. Kalau baca buku yang berat macam itu (menunjuk buku Mas) aku malah jadi ketakutan >,<, hehe,
lagi pula, buku buku seperti ini adalah kisah dan cerita dari orang lain, kadang kita temukan banyak hikmah di sana. aku perlu belajar lebih banyak lagi tentang kesabaran, tentang menerima apa adanya segala sesuatu tentang suamiku. ^^”

dan celoteh saya tentang alasan membeli buku itu belum usai, masih berlanjut sampai kami keluar dari toko buku itu (hahaha, dasar alibi istri / perempuan yang gak mau kelihatan remeh :P)

Review tentang buku Wonderful Family, Ustadz Cahyadi Takariawan, its nice!, bukunya ringan dibaca, namun banyak sekali pembelajaran yang didapat terutama untuk rumah tangga baru dalam menghadpai masalah komunikasi lelaki dan perempuan. Jadi, its recomended!