Tags

, , , , , , , ,

Assalamualaykum…hehe, ternyata sudah Februari saja, alhamdullillah.

Kabar pengumuman D4 pun ternyata diundur selambat-lambatnya tanggal 31 Maret 2013, oke sip! Lalu, katanya ada gosip pengangkatan fungsional bulan Januari pun sudah berlalu begitu saja,😀

Apapun jalan yang bisa menyatukan saya dan mas priyayi muslim, melulu menjadi kabar yang ditunggu-tunggu buat kami.

Bulan ini juga ternyata jatah kami bertemu sudah berlalu, hehe, ;-( , artinya mulai menghitung hari kembali, satu dua, tiga empat, lima enam, tujuh delapan, siapa rajin ke sekolah, cari ilmu, sampai dapat, hahaha

Alhamdulillah kami kemarin bertemu di Manado,

Aaaah, senang rasanya ^^, ada bonusnya juga kemarin kami berkumpul di Manado. Saya dan Mas Priyayi Muslim berkesempatan menghadiri taujih dari Menteri Komunikasi dan Informasi, Ustadz Tifatul Sembiring pada hari Sabtu, 9 Februari 2013.

Oya sebelum kelupaan, saya mau tuliskan beberapa yang sempat dipelajari sama mas Priyayi di Manado kemarin ini. Jujur saya makin cintaaa saja sama mas Priyayi, ^^, beliau seperti pejuang anti ribawi (sambil tangannya diangkat ke atas), Allahu Akbar!!!

Mas pernah bialng dan mohon maaf ke saya, kalau misalnya belum bisa menyediakan rumah bagi keluarga kami yang berkepemilikan atas nama kami. Mas berazzam untuk tidak mengambil KPR jika sistemnya masih yang berkembang seperti sekarang ini, kecuali kalau besok atau lusa ada yang memang sudah betul betul bebas ribawi.

Mas juga bertekad untuk tidak ‘menyekolahkan’ SK nya ke pihak bank, Allahumma aamiin. Saya dukung sepenuhnya suamiku!!!

Oleh karena itu, pada mulanya mas menjadikan menabung sebagai modal utama, tapi sepertinya ini adalah cara yang standar. Makanya mas sekarang sudah mulai belajar tentang investasi. Saya juga gak mau kalah, kemarin dijelaskan tentang investasi dinar dari beberapa agen dan masing2 kelebihan dan kelemahannya. Kelemahannya rata rata masih adanya riba nasiah, yaitu karena adanya penangguhan dan transaksinya tidak berada dalam satu majelis karena kebanyakan kita masih bertransaksi lewat online. Padahal emas adalah salah satu barang ribawi.

Ada juga kami belajar investasi di reksa dana, kebetulan teman kantor mas Priyayi sudah ada yang memulai, dan untuk urusan satu ini, beliau sangat banyak membantu saya, karena dari modal saya dahulu yang akan diinvestasikan. Kecup kecup mas Priyayi <3<3<3

Nyerempet ke harapan kami untuk dapat berhaji, maka mas pun mengajari saya tentang haramnya dana talangan yang banyak ditawarkan oleh bank-bank. Misalkan dengan ada uang tabungan 10 juta saja kita sudah bisa mendaftar haji dan memesan kuotanya. Itu dilarang karena dana talangan adalah sama dengan meminjam. Kalau meminjam artinya kita berutang dan berhaji tidak wajib atas orang yang berutang (kira kira seperti itu). Mas lalu meminta saya untuk mengambil kitab Fikih Islam wa Adilatuhu, ada di jilid yang ketiga tentang fikih Haji. Mas membacakan syarat wajib haji dan tentang kemampuan, telah dijelaskan panjang lebar oleh madzab madzab fikih di dalam kitab tersebut.😉

Semoga Allah memudahkan langkah-langkah kami dan memberkahi urusan kami, meski saat ini kami masih berjauhan dan masih saja sering bergelut soal urusan hati, masih pula banyak menginvestasikan dana ke pihak maskapai penerbangan. Allah yang Maha Kaya dan akan terus membimbing kami.

Wattaqullah, wali’ayyukumullah (bertakwalah kepada Allah, niscaya Allah yang akan mengajari kalian)

Ada di Al Quran Surat Al Baqarah ayat 282

dinar-dirham_nusantara